Senin, 01 Oktober 2012

Apakah Anda harus percaya dengan Program Makmur Bersama?

Apakah Anda harus percaya dengan Program Makmur Bersama? 
Kenyataannya tidak ada satu pun orang yang bisa memaksa Anda untuk percaya atau untuk tidak percaya pada program makmur bersama.

-----------------------------------------------------------------------------------------

-----------------------------------------------------------------------------------------
Program makmur bersama dilandaskan dengan rasa saling percaya dan ikhlas sedekah tanpa pandang bulu untuk membantu siapa saja yang ingin hidup lebih makmur dalam waktu lebih cepat.

Dalam membuat penilaian mengenai program ini, setelah saya melihat dan mempelajari pertama kali program ini, bukan atas dasar percaya atau tidak.

Pertama, pertimbangan saya atas dasar pertimbangan bahwa program ini masuk akal secara hitungan. Sejak awal daftar saya tidak pernah begitu serius memikirkan ini harus berhasil, itung-itung uang lupa. Makanya saya hampir tidak pernah memeriksa buku rekening hingga dalam waktu lama, hampir 2 tahun, kecuali pada bulan-bulan awal saya bergabung.

Kedua, Dan karena saya tidak kenal dengan orang-orang yang ada dalam daftar program makmur bersama yang saya baca dan saya memang tidak pernah mencoba mencarinya, maka ini kesempatan untuk menjaga prinsip yang disarankan yakni niatnya sedekah tanpa pandang bulu.


Jadi Anda tidak harus percaya dengan program makmur bersama yang Anda baca ini. Begitu Anda percaya cobalah untuk bergabung meskipun bagi Anda sekedar iseng.

Ijinkan saya menceritakan bagaimana pertama kali saya ikut program makmur bersama. Saya mengetahui program makmur bersama dari teman kantor saya dan saya mengacuhkan informasi itu. Selang beberapa hari ternyata istri saya membawa sebuah bundel yang ketika saya lihat adalah sama seperti yang saya lihat dari teman saya.

Istri saya memita saya mempelajari bundel ini yang ia dapat dari teman ngajarnya. Saya bilang saya sudah tahu dari teman dan saya acuhkan program ini. Namun tahukah Anda? Sekitar 3 hari setelah saya baca bundel program makmur bersama dari istri saya, secara diam-diam ikut program makmur bersama tanpa memberi tahu siapa pun termasuk istri saya.

Yang menggelitik pemikiran saya saat itu, membuat saya ikut program makmur bersama ini bukan karena saya percaya program ini tetapi karena program ini hitungannya sangat masuk akal dan cara lebih cepat berhasilnya juga sangat masuk akal pula.

Dan karena program ini menyarankan niat untuk sedekah, siapa tahu dengan sedekah ini saya dapat lebih cepat makmur. Pelajaran dari Ust. Yusuf Mansyur dalam bukunya The Miracle of Giving,"Semua ibadah termasuk sedekah untuk tujuan dunia adalah dibenarkan"(hal.72) sangat berarti buat saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar